Friday, August 10, 2007

Kelahiran Bayi Pertamaku... (bagian 2)

Aku cepat bangunin suamiku. Suamiku sesaat keliatan banget kaget dan bingung mau ngapain. Hihihi doi hanya megangin perutku... lucu deh.. Trus aku cepet2 bangunin ibuku, sesaat kami langsung segera berangkat ke RS di Banjarmasin. Ternyata aku dah bukaan 2 (jam 3.30) dan mengalami pecah ketuban. Aku diharuskan tiduran aja di kamar bersalin. Dan si perawat tiap 1 jam chek bukaan unt memastikan.

setelah bukaan 5 baru sakitnya terasa. Dan semakin lama jangka waktu sakitnya semakin dekat. Sakiit sekali dan sakitnya sampai ke punggung. Tapi alhamdulillah mash ada waktu rehatnya walau beberapa saat. Suamikupun selalu standby di samping untuk memberikan dorongan moral dan doa. Alhamdulillah.. walaupun sakit tapi rasanya lebih ringan dan tenang.

Pernah baca di buku katanya kalo kondisi si ibu mengalami pecah ketuban, si baby gak boleh lebih dari 12 jam di pertahankan di kandungan, hrs segera dikeluarkan. Takut keracunan.
Jadi kami tanya ke perawat knp gak dikasih perangsang aja? Setelah diskusi dg dokter lewat telpon, akhirnya sekitar jam 10 si perawat menyuntikkan perangsang di cairan infusku. gak lama kemudian perutku sakiiit sekali dan kali ini gak ada jeda waktu rehatnya. Astaghfirullah sakit sekali... kapan rehatnya??? Sakitnya kaya mau pup gak bisa ditahan... Langsung di chek ama perawat tyt sudah waktunya lahir. Alhamdulillah...

Bersambuuung...

No comments: