Wednesday, August 1, 2007

Nyidam..

Bulan-bulan pertama kehamilan, rata2 calon ibu pada ngerasain gak enaknya mengalami hamil. Ada yang muntah2, penciuman semakin peka, kepengen ini itu...
Itu sih wajar kog.

Nha yang perlu digaris bawahi disini tentang apa yang disebut dg nyidam. Banyak cerita katanya kalo istri sedang nyidam itu bawaan bayi yang harus dipatuhi suami...
Kalo nggak, ntar bayinya ngiler... (Benarkah???)
Soalnya diriku yang gak pengen apapun, anaknya juga ngiler kog...
karena memang pada umur ttt anak akan sering ngiler saat giginya hampir genap.

Mungkin pada kasus tertentu, ibu2 pengen yang asem2... itu masuk akal, mungkin pada saat tersebut tubuh kita sedang kekurangan vit C. Itupun perlu ditahan... jangan dong sampe nyusahin suami suruh nyariin buah tengah malem. Ntar pas dah gak ada yang jual, saking sayangnya ama istri si suami ngambil tu buah dari pohon tetangga. Atau waktunya dah tepat, sore2an dikit, jadi deh suami beliin... tapi karena waktunya gak pas ama mood suami, bikin kesel suaminya..
Waduh jangan donk ya... Ntar kasian juga anaknya, makanannya jadi gak barakah.

Menurut pengalaman, yang namanya nyidam bisa dikendalikan kog. Itu hanya sebatas keinginan sesaat atau napsu.. Kaya gini nih:
Dalam kondisi normal (gak hamil) kita suka ngebayangin makan duren..sebenernya gak dilakukan ga papa kan.? Nha berhubung hamil, jadi pikirannya lamunan itu harus diwujudkan karena keinginan bayi... Padahal kitanya aja yang manja... ;)

1 comment: