Tuesday, September 4, 2007

Ternyata Rara Kedinginan Tho?!

Pulang dari Rumah Sakit, berarti urusan bby rara murni tanpa campur tangan suster...
Kalo siang sih alhamdulillah, semua bisa ditangani.. Ya kalo pas lagi gak ngerti si Rara mau apa dan kenapa, andalannya telpon ibu tetangga depan rumah hehe.. Paling susah giliran malam kalo ada sesuatu yang dirasa Rara dan mamahnya gak tau mau ngapain... Waaah pengen nangis deh rasanya.. Namanya juga pengalaman pertama.. ya ilmunya juga belum banyak kan..

Pernah pada beberapa malam hal yang sama terjadi. Setiap lewat tengah malam aku terbangun untuk memenuhi panggilan alam. Biasalah problem orang baru melahirkan, maunya pipiiis melulu (hehe maap). Dan setiap balik ke kamar, Rara dah terbangun sambil nangis gak mau berenti. Di kasih Asi berenti sebentar. habis itu nangiiis lagi... Kadang sampe 2 jam maunya digendong terus.. Dan pada saat itu terjadi kami binguuung banget. Dah di balur perutnya, ditalekin, digantiin baju... masiiih aja salah. Papah Rara sempet ikut gantian gendong Rara. Padahal ngeliatnya suka gak tega, kan papahnya siang dah kerja.. Tapi gimana lagi, Pokoknya "Help Us"...

Nah... Kejadian itu pernah terjadi pada Izha si ade'. Saat ini menimpa Izha insyaAllah ilmu kami sudah bertambah.. jadi agak tenang nanganinnya. Kita mulai dari ngasih Asi, Cek semua badannya, trus dibedong lagi... EEh ternyata langsung diem dam bobok lagi. Paling nangis sesekali kalo doi pipis atau pup.

Kami baru ngeReply kejadian 2 tahun lalu... Kenapa yah si Rara dulu gak berenti nangis? setelah diinget inget ternyata dulu Rara suka gak dikasih bedong. kami beranggapan: diperut aja si bby bebas bergerak, masak setelah diluar diiket-iket... Hihi.. Ternyata Saat itu Rara kedinginan, dan kami kaga ada yang ngerti hihi.. Berarti bedong ada manfaatnya juga ya.

Waktu Izha kemaren dibuka bedongnya bertahap.. Jadi dia penyesuaiannya lebih bagus. beberapa minggu pertama full bedong (tanpa bedong kepala lho). Trus tangan mulai dibiarkan bebas keluar. Setelah dia lebih aktif, bedong mulai dibuka, hanya sesekali aja dipakai kalo keliatan doi kedinginan...

Haha.. Kasian Rara yah.. jadi bahan pelajaran... Tapi kayanya doi lebih kuat lho, ada untungnya juga sih..;)

No comments: