Sunday, February 17, 2008

Hobby Baru rara

Sudah 1 bulan ini aku ngeliat Rara seneng banget mewarnai. Sampai gambar dimajalahnya hampir semua diwarnai. (tembok juga hehe..)
Padahal sebelumnya kalo disuruh mewarnai pake krayon susaaah banget, saat itu senangnya melukis dengan cat air. Mungkin karena persiapannya yang mengasikan dan lebih mudah untuk di lukis dikertas.

Akhirnya saat ke Gramedia, kami belikan dia 2 buku mewarnai dan 1 buku menggunting dan menempel, maksudnya untuk melatih sensoriknya, belajar bagaimana cara menggunting yang baik dan benar.

Sampai di rumah dia udah gak sabar untuk mengerjakan buku yang dibelinya td siang.
tapi saat dia liat buku menggunting dan menempel, ternyata dia langsung tertarik.
"mah.. ini apa?" Langsung aku ambilkan gunting yang sengaja aku belikan untuknya.
Sedikit mengarahkan dan "Taraaaaam.." Dia langsung menyelesaikan 1 lembar meggunting dan menempel. Walaupun masih belum rapih, tapi alhamdulillah dia bisa menyelesaikannya dengan baik.

Belum sampai seminggu buku itu sudah habis dikerjakannya. Sementara buku mewarnai hanya sebagai selingan saat dia bosan. Saat dia sadar tdk ada yang bisa digunting lagi dia langsung minta lagi. "Boleh, tapi habiskan dulu buku yang lain..." kataku.

2 buku mewarnai memang dia kerjakan. Tapi satu bukunya akhirnya habis karena digunting juga hihihi... Akhirnya hari minggu kami ke Gramed lagi untuk beli buku yang dia minta. Sengaja kami belikan 1 buku menggunting dan 1 buku kegiatan lain. Maksudnya biar dia mau belajar yang lain. ternyata itupun 2 hari dah selesai.

Sudah 2 minggu ini dia melakukan kegiatan lain.. Tapi tetep aja nagih buku menggunting dan menempel. Akhirnya besok minggu kuputuskan untuk membelikan buku yang dia minta. Tapi tetep kegiatan dan pelajaran lain dilakukan sesuai jadwal.

Selamat belajar ya anakku...
Semoga Allah selalu memberikan kecerdasan lahir dan batin untuk kalian.. amiiin..

2 comments:

bestfriend said...

Sip..sip...keep istiqomah ya Sus. Seneng banget baca hobby baru Rara. Haus untuk mengasah keterampilannya. Ada temanku di sini yang anaknya tertarik ama corat coret sejak usia 6 bulan. Ama ibunya terus diarahkan, difasilitasi. Sekarang usianya dah 6 tahun dan hasil karyanya dah banyak. Cerita tentang kreatifitas anaknya akhirnya dibukukan. Mau blog si ibu itu?.

annin said...

anak kita pny hoby yg sama ya,,,sikecilku jg gt seminggu sekali minta dibelikan buku warna,kalo ga dibelikan ngambek tuh..tp usianya udah 6 th